Selasa, 12 November 2013

Cara Membedakan Sepatu Vans ORI dan FAKE (Kw atau Replica)


Cara Membedakan Sepatu Vans ORI dan Fake ( KW/ Replica)


1. Melihat dari keseluruhan sepatu Vans tersebut
Cek nama rilisan resmi yaitu ERA, AUTHENTIC, CHUKKA, CALIFORNIA, SK8, HALFCAB, OTW dll. Kemudian riset fisiknya melalui gambar, bisa bandingkan dengan gambar di Googel.
 Bandingkan satu-satu antara pola jahitan, warna material, foxing tape, dan liningnya (Biasanya seri kawe miss di bagian lining).
Seri CA sangat rapih dan detil, penggunaan material juga gak sembarangan, dan yang paling penting pola dan tingkat kerapihan jahitan haruslah mulus (Terkecuali barang defect).
Untuk yang Fake/KW :
1. Bahan Kanvas agak kasar sementara rajutan/jahitan dan bahan pori-porinya lebar (Jarak jahitan lebih lebar).
2.  Sablon Vans di Insole/tatakan sepatu didalam Tipis sehingga kelihatan jelas tidak seluruhnya menutupi pori-pori kanvas dan cepat luntur atau hilang.
3. Background tag size di Lidah sepatu lebih tipis dan jika diraba terasa kesat seperti kertas atau bahkan gampang terkelupas.

2. Periksa Logo Vans
Semua sepatu Vans memiliki logo VANS ditulis dalam huruf Kapital. Huruf “V” akan terlihat seperti simbol akar.. Anda juga akan dapat melihat huruf “R” dalam lingkaran di sebelah logo.


Perhatikan Logo
3. Periksa Kode Sole
Didekat ujung kaki, Anda akan melihat pola enam bintang saling bersambungan. Di Sole sepatu Vans Memiliki Kode Sole asal pabrik buatan mana,jika di sole sepatu vans anda tidak ada kode solenya bisa dikatakan sepatu anda adalah FAKE aka KW aka Palsu. Berikut kode-kode sole Vans:
GSI singkatan dari (Gloss Star Indonesia) buatan Indonesia dan pabrik nya berada di sukabumi dan Wafle kode GSI pasti ORI selama bentuknya tidak aneh.
IFC,DT,ZDC, EHC (buatan china)
HF,EVB (buatan Vietnam)
NB : Untuk Vans wafle code GSI sudah ada KWnya tapi kualitas dan kerapihan sangat buruk dan sangat mudah dibedakan, Wafle code IFC juga sudah ada KWnya, begitu juga Wafle HF namun tak semua wafle IFC dan HF itu KW/Replica

Kode Wafle/ Sol yang letaknya diUjung atas
4. Periksa jahitan
Semua jahitan pada sepatu harus kuat dan sama. Coba untuk mencongkel jahitan menggunakan kuku, jika tidak keluar dari jahitan berarti asli vans. Jika ada jahitan dua garis , maka jahitan harus identik dan jarak antara jahitan harus tetap sama.

Dua Garis Sejajar Dengan Jarak yang Sama
5. Periksa kualitas kaki karet
Sepatu Vans memiliki bahan karet terbaik dan sol yang mudah ditekuk karena dirancang untuk extreme sports. Jadi cobalah membengkokkan sol Vans anda. Jika tidak mudah bengkok dan tidak lentur maka dipastikan Vans anda palsu.
jika dilihat sekilas dibagian Outsole tekstur/ bentuknya (Replika 99%) mirip seperti yg Original, namun material karet yg dipakai sedikit berbeda, jika kita angkat sedikit lebih ringan. Sedangkan Outsole Vans yang Original, tampak sekali material yang digunakan benar-benar karet dan hasil dari Mold atau Cetakan nya sangat Rapih dan jika kita angkat terasa berat.
6. Periksa harga
Sepatu Vans umumnya harganya dimulai antara 599rb an. Jika ada orang yang menjual dibawah harga segitu patut di curigai, kecuali Vans jebolan GSI biasanya no box dan suka ada yg cacat (Ori Grade B) harganya bisa 400rban karena barang tersebut di selundipin oleh orang dalam dari pabrik tersebut.

7. Periksa Kode Di BOX Vans
Misalnya kode di box Vans OTW  adalah VN-0KX08CX dan cek GAMBAR di GOOGLE.COM kalo vans ente ORIGINAL bakal muncul gambar vans yang kita punya,jika tidak muncul gambar nya maka VANS itu FAKE

Bar Code VN-VKV0483
Untuk Sejarah tentang Sepatu Vans Silahkan Klik Disini!

Terimakasih telah berkunjung :)
dan untuk Menghargai jasa penulis silahkan klik salah satu iklan dibawah!

3 komentar:

  1. silahkn dibaca tulisan Cara mudah membedakan sepatu nike ori dan kw buat nambah pengetahuan saja biar gak ketipu ma yang kw kalo mo beli yg asli.. he he..

    BalasHapus
  2. photonya semua gak bisa dilihat min.

    BalasHapus
  3. wow , artikel bermanfaat gan , jadi beli sepatu bisa membedakan mana yang sepatu ori dan kw.

    BalasHapus